Syaiful : KONI Ikut Keputusan Pemda

Rapat penyampaian pendapat terkait penundaan Porprov Sumbar

Padang, Scientia- Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi  (Porprov) Sumbar 2020 ditunda sampai 2022. Komisi V DPRD Sumbar menindaklanjuti wacana penundaan tersebut melalui Rapat Dengar Pendapat bersama KONI, Dispora dan pengurus cabang olahraga. Senin, (6/7)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Bustavidia mengatakan alasan penundaan kegiatan tersebut disebabkan ketersedian anggaran yang tidak memadai karena dampak Covid-19.

“kondisi inilah yang menimbulkan ketidaksiapan Pemrov dan Daerah penyelenggara,” ujar Bustavia di ruang sidang utama DPRD Sumbar.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful mengungkapkan, pihaknya hanya mengikut keputusan dari daerah yang merupakan peserta sekaligus penyelenggara Porprov.

“semua itu kita kembalikan kepada semua daerah, sebab semua dana itu ada di kabupaten/kota, KONI hanya sebagai pelaksana teknis,” ungkapnya

Selain itu, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Muchlis Yusuf Abit menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali melakukan pembahasan lebih lanjut dan mencari jalan keluar dengan Pemprov dan Pemda/Pemkot serta dinas terkait.

“Kami akan melaksanakkan rapat lebih lanjut dengan lembaga terkait, agar keputusan ini dapat dipertimbangkan dan menghasilkan jalan keluarnya,” Sampainya

Menurutnya, pembinaan atlet dan cabang olah raga memang harus dilakukan. Namun, sangat memerlukan anggaran yang besar. jika anggaran tidak cukup, pembinaan secara berkelanjutan tidak akan mendapatkan hasil yang bagus.

“untuk itu kita perlu pertimbangan dan kerjasama dalam memuruskannya, supaya tidak menimbulkan masalah dan mendapat solusi terbaik.(YRP)

Comment