Pojok Pengawasan Diresmikan, Khadafi: Tempat Silaturahmi Bawaslu dengan Masyarakat

Bawaslu Payakumbuh
Komisioner Bawaslu Sumatra Barat, Vifner (tengah) resmikan Pojok Pengawasan Bawaslu Kota Payakumbuh, Senin (06/07)

Paykumbuh, Scientia – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat, Vifner meresmikan Pojok Pengawsan Bawaslu Kota Payakumbuh, Senin (6/7/2020).

Pojok Pengawasan adalah sebuah tempat yang dirancang oleh Bawaslu sebagai tempat interaksi masyarakat pemilih dengan Bawaslu terkait Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

“Dalam sambutannya Vifner mengatakan bahwa Pojok Pengawasan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ruang informasi publik dan diskusi terkait Pilkada.

“Kita berharap kedepannya pojok pengawasan Bawaslu ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana informasi dan juga menjadi ruang diskusi bagi publik. Serta dapat menjadi literasi bagi Panwaslu Kecamatan beserta jajaran dalam menambah wawasan kepemiluan,” ujar Vifner.

“Lebih lanjut Vifner juga berpesan kepada seleruh jajaran agar disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dalam menjalankan tugas kepengawasan.

“Senada dengan Vifner, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhamad Khadafi mengatakan bahwa pojok pengawasan sangat bermanfaat sebagai pusat pengembangan ilmu dan pengetahuan mengenai demokrasi dan pengawasan pemilu.

“Manfaat tersebut tidak hanya diberikan kepada publik saja, namun juga penggiat dan pemantau pemilu, bagi para pemangku kepentingan pemilu dan pengawasan pemilu terlebih bagi Pengawas Pemilu,” ujar Khadafi.

“Harapan kami akan banyak pemangku kepentingan Pilkada 2020 di kota payakumbuh ini yang akan memanfaatkan sarana pojok pengawasan ini,” ututupnya. (TM)

Comment