Syamsul Bahri Siap Dampingi Hariadi

Syamsul Bahri siap dampingi Hariadi

Lubuk Basung, Scientia– Tokoh muda Agam, Syamsul Bahri menyatakan kesiapannya maju sebagai calon wakil bupati Agam. Ia tidak hanya siap dalam pencalonan namun juga siap dalam membenahi Kabupaten Agam menjadi lebih baik kedepannya. Minggu (5/7)

“Yang jelas kita harus siap, jika amanah itu datang, In Syaa Allah kita sambut dengan penuh kesiapan,” ujarnya saat menerima undangan koalisi pencalonan kepala daerah di Lubuk Basung.

Ia mengatakan, keinginannya maju sebagai wakil calon kepala daerah karena melihat begitu banyak potensi di Kabupaten Agam yang masih terabaikan.

Menurutnya, semua Sumber Daya Alam (SDA) itu mesti di garap secara mandiri untuk kemapanan wilayah, kesejahteraan ekonomi, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, pertumbuhan lapangan kerja dan manfaat lainnya.

“di agam ini sudah cukup semuanya, ada perkebunan, pertanian, holtikultura, perairan dan berbagai sumber daya alam lainnya,” jelasnya

Tokoh asal Tiku itu juga menyampaikan bahwa, pengelolaan sumber daya alam secara mandiri akan dapat membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat. Akan ada peningkatan pendapatan yang melonjak jika Agam menjadi daerah produktif.

“Selama ini kita tertidur, begitu banyak hasil alam yang bisa kita olah sendiri, tanpa harus mendatangkannya dari luar. Itu akan menjadi sumber penghasilan yang besar bagi kita bersama, terutama peningkatan ekonomi masyarakat,” sampainya

Selepas diskusi dengan koalisi lima partai yaitu Golkar, PPP, PBB, Hanura dan Partai Berkarya.

Pada prinsipnya, lanjut Samsul, posisi wakil bupati adalah untuk menerjemahkan, membantu, dan mengeksekusi visi bupati.

Artinya wakil bupati tidak boleh punya agenda diluar agenda pemerintahan yang dijalankan oleh bupati.

“Tidak ada istilah dua atau tiga matahari, yang ada hanyalah bersinergi,” Ujar Samsul.(YRP)

Comment