KPU Pessel Optimis Verifikasi Faktual Selesai 10 Juli

Verifikasi Faktual KPU Pesisir Selatan
Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Yon Baiki, (baju hitam), sedang melaksanakan monitoring verifikasi faktual di lapangan.

Pesisir Selatan, Scientia—Tahapan verifikasi faktual calon kepala daerah yang maju pada jalur perseorangan, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, telah memasuki hari kelima.

“Sampai saat ini, data yang telah terselesaikan, sudah sebanyak 44 %,” ungkap Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Yon Baiki, saat ditemui di ruangannya, Jum’at (03/07).

Yon Baiki pun melanjutkan, dengan demikian target selesai verifikasi faktual yang pernah kita rencanakan kemarin pasti tercapai.

“KPU Kabupaten Pesisir Selatan, optimis, jika verifikasi faktual akan selesai pada tanggal 10 Juli nanti,” ulas Yon Baiki.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama verifikasi faktual berjalan, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi tim verifikator di lapangan.

“Seperti, banyaknya pendukung yang saat ditemui tidak berada di rumah, dengan alasan pergi kerja. Selain itu, alamat yang ada di lembaran B1.1 KWK tidak sesuai dengan alamat sebenarnya,” tutup Yon Baiki. (JWA)

Comment