Bupati Yulianto Lantik 9 Bamus Nagari Kapa

Bamus Nagari Kapa
Bupati Pasbar Yulianto, Walinagari Kapa, Edi Hartono foto bersama dengan Bamus terpilih.

Pasbar, Scientia – Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto melantik 9 orang Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Kenagarian Kapa Jumat (3/7), periode 2020-2026. Pelantikan di Balai Desa Jorong Padang Laweh Nagari Kapa.

Sebanyak 9 anggota Bamus tersebut yakni Darwizar, Boy Martin, Akhirman, Hendro, Ridwan, Sapriadi, Afrianto Dr Bungsu, Hendri Saputra dan Watmawati.

Bupati Pasbar Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bamus merupakan dewannya di nagari yang akan berjuang untuk pembangunan nagari bersama masyarakat lainnya.

“Kepada Bamus yang sudah habis masa jabatannya kita ucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini. Kepada anggota Bamus yang baru periode 2020-2026 mari ajak semua unsur untuk membangun Nagari Kapa ini ke depan,”papar Yulianto.

Yulianto juga mengajak semua masyarakat untuk menghargai hasil pemilihan Bamus. Karen pemilihan Bamus dengan menggunakan mekanisme yang diatur oleh undang-undang yang berlaku sudah berjalan dengan baik. Namun, perbedaan di dalam demokrasi merupakan hal yang wajar.

Ia melanjutkan, di tengah wabah virus Corona dimana pemerintah tetap berjalan begitu juga dengan pemilihan Bamus yang sudah berjalan dengan baik. Sehingga terpilih sebanyak 9 anggota Bamus yang akan melaksanakan tugas beberapa tahun ke depan.

“Jalankanlah tugas dan fungsi saudara yang terpilih ini dengan baik, saling koordinasi antar unsur di tengah masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan,”harap Yulianto.

Selain itu, Bupati Pasbar Yulianto juga mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan, apalagi virus Corona masih menjadi musuh bersama saat ini. Walaupun sudah memasuki tatanan kehidupan baru. Kebersihan harus menjadi faktor utama saat ini dengan memperhatikan kebersihan, cuci tangan, pakai masker.

Sementara itu, Wali Nagari Kapa Edi Hartono, S .Sos. I menyampaikan pemilihan Bamus di Nagari Kapa berjalan dengan baik. Sebanyak 25 orang calon Bamus yang ikut pada pemilihan, akhirnya terpilih sebanyak 9 orang yang dilantik oleh Bupati Pasbar Yulianto.

“Sesuai dengan aturan pemilihan di masa Covid 19 ini, maka terpilih sebanyak 9 orang Bamus Nagari Kapa dari 25 calon yang ikut pemilihan. Alhamdulillah, kita lihat tidak ada gejolak yang berarti. Malahan ada calon Bamus yang hadir pada pelantikan hari ini,”kata Edi Hartono. (Ro)

Comment