Permindo Night Market Belum Ada Kepastian

Permindo Night Market
Rencana pembukaan Permindo Night Market (PNM) sampai saat ini belum ada titik terang

Padang, Scientia – Rencana pembukaan Permindo Night Market (PNM) sampai saat ini belum ada titik terang. Pembukaan yang belum ada waktu pasti ini diyakini berpengaruh terhadap pemutusan rantai penyebaran covid-19.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Algamar, Kamis (2/7). Ia menyebutkan, PNM sementara belum ada rencana dibuka kembali.

“Kami khawatir, jika nanti dibuka bisa membuat cluster baru. Karena pasti saja akan terjadi kerumunan dan keramaian,” ujar Andre.

Andre menyebutkan, kepada pedagang di PNM diharapkan bisa bersabar karena ini demi kebaikan bersama. Demikian juga dengan pengunjung setia PNM yang mungkin saja berharap PNM bisa buka kembali.

“Jika kita semua bersabar dan patuh maka rantai cepat putus dan pandemi bisa segera berlalu. Dengan begitu tentu PNM bisa segera dibuka. Namun jika dipaksakan maka pandemi bisa saja lama habisnya,” lanjutnya.

Andre juga menuturkan, sebagian besar dari pedagang PNM adalah pedagang di khawasan Permindo juga. Hal itu berarti, pedagang sementara bisa berjualan di khawasan tersebut.

“Memperbaiki perekonomian bisa berbagai cara. Jika pedagang tersebut jualannya makanan bisa saja melalui online. Namun jika sebelnya sudah berjualan di Permindo juga, ya dilanjutkan saja itu dulu,” pungkas Andre. (Ari)

Comment