Citilink Berikan Layanan Rapid Tes Gratis

Citilink
Citilink Berikan Layanan Rapid Tes Gratis Bagi Penumpang yang Membeli Tiket melalui laman resmi atau melalui mobile apps Citilink

Jakarta, Scientia — Penumpang setia pesawat Citilink kini bisa bepergian dengan mudah ditengah pandemi yang masih melanda. Anak usaha Garuda Indonesia tersebut memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis.

Layanan tersebut diberikan kepada penumpang yang membeli tiket melalui laman resmi atau melalui mobile apps Citilink. Ketentuan lainnya yang mesti dipenuhi penumpang adalah pemesanan tiket dilakukan pada tanggal 1-7 Juli dengan jadwal penerbangan pada tanggal 2-31 Juli.

Dikutip dari laman resminya, Kamis (2/7/2020), untuk 500 orang pemesan tiket pertama yang sudah melakukan pembayaran, akan menerima e-ticket yang di dalamnya terdapat unique number sebagai bukti klaim layanan.

Penumpang yang sudah mendapat unique number tersebut bisa langsung mendatangi klinik mitra Citilink untuk mengambil layanan rapid test Covid-19. Dengan terlebih dahulu mendaftar maksimal 12 jam sebelum keberangkatan, dengan membawa e-ticket dan identitas untuk mengantri.

Apabila hasil rapid test menunjukan hasil nonreaktif, penumpang akan mendapat surat keterangan sehat dan hasil sebagai syarat untuk melakukan perjalnan dengan moda transportasi udara. Namun jika hasilnya reaktif, penumpang akan diarahkan ke rumah sakit rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Surat hasil rapid test hanya berlaku maksimal 14 x 24 jam sebagaimana Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19. Hasil rapid test Covid-19 bisa diketahui dalam 10 menit setelah pemeriksaan. (*)

Comment