oleh

Reses, Donizar Jaring Aspirasi Masyarakat Pasaman

Pasaman, Scientia – Dalam rangka menjaring aspirasi dari masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Donizar lakukan reses di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman, Senin (29/06).

Rese ini merupakan agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi, dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

Pada reses kali ini Donizar bertemu dengan masyarakat yang biasa disebut Sahabat Donizar, yang mana sahabat donizar dimakasudkan adalah konstituennya yang dibuktikan dengan kartu sahabat.

“Jadi bisa dikatakan anggota DPRD bisa terhantarkan ke provinsi berkat bantuan sahabat donizar yang ada di Pasaman dan Pasaman Barat. Adanya katru sahabat sebagai sebagai bukti pertanggung moril anggota DPRD kepada konstituennya sehingga ada bukti berupa kartu yang dapat di tunjukkaan atau pegangan untuk masyarakat sebagai bukti yang sah sebagai pemilih saya di Pemilu 2019,” kata Donizar

Wakil ketua komisi V itu, menampung segala aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat tersebut. Dimana aspirasu itu merupakan tanggungjawab Donizar sebagai wakil rakyat.

“Sekaranglah saatnya kami menerima aspirasi, yang bertujuan membangun nagari,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Ia juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar terus berupaya melakukan pencegahan terhadap virus corona.

“Meski kita sudah memasuki tatanan baru, virus corona ini belum usai, kita tentu harus berhati-hati agar tidak ada masyarakat kita terpapar virus,” katanya.

Sementara itu, tokoh muda didaerah itu, Asrul menyampaikan aspirasina seperti, infrastruktur Jalan di Erabaru segera diperbaiki, saran olahraga, tempat ibadah dan lainnya.

“Kami sangat mengharapkan agar apa yang jadi keluhan masyarakat kami, bisa disampaikan, serta bisa terwujud. Kami juga meminta terima kasih atas kunjungan reses Donizar selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar, katanya saat diwawancarai,” tuturnya.

Selepas dari itu, Donizar bersama dengan masyarakat langsung bergerak kelapangan, melihat langsung kondisi fasilitas yang dikeluhkan oleh masyarkat tersebut.(frl).

Komentar