Laksanakan Verifikasi Faktual, Bawaslu Pesisir Selatan Lakukan Rapid Tes

Bawaslu Pesisir Selatan
Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison, didampingi oleh dua orang Komisioner lainnya, saat melaksanakan Konferensi Pers di Kantor Bawaslu Painan.

Pesisir Selatan, Scientia—Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Pesisir Selatan, telah melaksanakan rapid test untuk seluruh jajaran yang bergerak dalam mengawasi verifikasi faktual calon perseorangan dalam pilkada serentak tahun 2020.

“Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif Covid-19,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison, di kantor Bawaslu, Painan, Selasa (30/06).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan Rapid Tes tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan terhadap pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah membantu dalam proses rapid test tersebut,” ulas Erman Wadison.

Selain itu, Erman Wadison menyampaikan, bahwasanya setiap jajaran Bawaslu yang bertugas dilapangan juga dilengkapi alat pelindung diri dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Sebanyak 968 lembar masker yang terbuat dari kain, 302 botol hand sanitizer, 4.598 vitamin dalam bentuk tablet, 302 box sarung tangan plastik dan 242 buah pelindung wajah. Itu semua sudah didistribusikan,” ulas Erman Wadison.

Diakhir, Erman Wadison menghimbau kepada masyarakat banyak, untuk tidak risau dengan jajaran Bawaslu yang bertugas, karena semuanya telah mengikuti protokol kesehatan dalam menangani penyebaran Covid-19. (JWA)

Comment