oleh

Reses, Anggota DPRD Sumbar, Hidayat Jemput Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Sumbar
Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra, Hidayat Jemput Aspirasi Masyarakat Melalui Reses, Senin (29/06)

Padang, Scientia – Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat, jemput aspirasi ke masyarakat melalui kegiatan reses.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO), kompleks GOR H. Agus Salim Padang, Kecamatan Padang Barat, kota Padang, Senin (29/06).

“Masa reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, ini merupakan wadah bagi anggota dewan untuk menyerap, mendengar dan menghimpun aspirasi dari masyarakat kita, yang nanti akan di kaji secara kelembagaan,” ujar Hidayat.

Ditambahkannya, saat ini ia sedang memonitor proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dimana masyarakat banyak mengeluh, karena sistem penerimaan sangat tidak efesien dan situs sulit diakses.

“Saya tegaskan kembali, Pemprov jangan bermain-main dengan kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan pendidikan, dimana penerimaannya melalui online, tapi programnya tidak juga lancar,” tegas Hidayat lagi.

Sementara itu, sekretaris IWO Sumbar, Erwandi, TH mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung program positif yang dilakukan oleh Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita akan mendukung semua kegiatan pak Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan pendidikan dan perekonomian masyarakat,” tambah Erwandi.

Pernyataan tersebut juga dipertegas akademisi Ilham Adelino Azre, dimana aspirasi masyarakat memang amat perlu diperjuangkan, agar tidak terjadi gejolak sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Apa yang dilakukan bang Hidayat untuk memanfaatkan reses masa sidang kedua dalam menghimpun aspirasi masyarakat sangat perlu diapresiasi, karena ini merupakan sebuah kewajiban untuk diperjuangkan dalam hal penganggaran maupun aturan lain,” ulas Azre.

Ditambahkannya, dengan turun dan bertemu berbagai pihak, Hidayat akan tau kalau saat ini kota Padang juga sedang bermasalah dalam hal Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19, karena salah perhitungan.

“Kalau Hidayat bisa memperjuangkan BLT Provinsi, maka ia juga berkewajiban mendorong agar kota Padang juga melakukan hal yang sama,” tambah Azre lagi.

Pertemuan yang berlangsung sangat harmonis dan hangat tersebut, berakhir ketika azan Ashar berkumandang.(Nov/Rls)

Komentar

Berita Lainnya