oleh

Khairul Ikhwan dan Asrar Dilantik Jadi Direktur PDAM

Direktur Utama PDAM Kota Payakumbuh
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi Melantik 2 orang Direktur PDAM Kota Payakumbuh, Senin (29/06)

Payakumbuh, Scientia – Setelah melalui proses yang panjang, hari ini, Senin (29/06) Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Payakumbuh, Khairul Ikhwan dan Direktur Umum  Asrar dilantik oleh Wali Kota Riza Falepi di Aula Ngalau Indah, Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh.

Pelantikan ini sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Keputusan KPM Nomor 20/kpts-PDAM/VI/20 Tentang pengangkatan Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh periode 2020-2025. Dalam arahannya Riza menyampaikan bahwa semua yang dipanggil untuk diwawancarai memiliki kapabilitas yang baik dan pantas untuk menjadi pimpinan perusahan daerah tersebut.

“Semua layak untuk dijandikan pimpinan atau direksi PDAM Tirta Sago karena cukup bagus dan kapabel,” ujar Wali Kota.

Diketahui, pada Selasa (23/06) Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi telah memanggil  5 calon direksi untuk diwawancarai, antara lain  Asrar (eks Direktur PT. BPR Harau),  Khairul Ikhwan (eks Ketua Dewan Pengawas PDAM Padang) Eka Susyenti (Karyawan Perumda Air Minum Tirta Sago), Tasril (eks Direktur BPR Putra Mahkota Mandiri Pekanbaru) dan Sutria Desman (Dosen STTP Payakumbuh).

“Amanah ini akan kami jalankan dengan baik, kedepannya akan kami bawa PDAM Kota Payakumbuh menjadi lebih baik lagi melayani kebutuhan vital warga Kota Randang, mohon doa kita semua,” kata Dirut yang baru Khairul Ikhwan singkat.

Sementara itu untuk jabatan lainnya seperti direktur operasional masih menjalani proses seleksi karena menurut wali kota belum ada yang memuaskannya alias belum mampu.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, anggota DPRD Sumbar Irsyad Syafar, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekda Rida Ananda serta asisten dan perangkat daerah Kota Payakumbuh. (TM)

Komentar

Berita Lainnya