oleh

H. Arisal Aziz Sumbang 22 Juta untuk Pembangunan Surau Muhajirin di Sijunjung

Surau Muhajirin
Proses pembangunan Surau Muhajirin di Jalan Panganyoman Nagari Muaro Sijunjung.

Muaro Sijunjung, Scientia — Direktur Utama (Dirut) PT Indah Cargo, H. Arisal Azis membantu biaya pembangunan Surau Muhajirin Muaro Sijunjung sebesar Rp 22.457.000,-.

“Semoga pembangunan Surau Muhajirin ini cepat selesai, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan kegiatan positif lainnya bagi dunsanak kita di Sijunjung,” kata Arizal Aziz, Senin (29/6).

“Jangan sampai Surau selesai dibangun, kemudian tidak diisi dengan kegiatan ibadah dalam rangka memperdalam ajaran agama Islam, khususnya bagi masyarakat setempat dan generasi penerus Bangsa,” harapnya.

Pembangunan Surau Muhajirin yang beralamat di Jalan Panganyoman Nagari Muaro Sijunjung tersebut sudah berlangsung sejak bulan Agustus, tahun 2019 yang lalu, diperkirakan akan menelan biaya sekira 200 Juta lebih.

Hal itu disampaikan oleh Robi Anas Tanjung, salah seorang pengurus Surau Muhajirin. Menurutnya dana itu akan digunakan untuk plaster, pemasangan keramik dan platfon. Dirinya juga mengatakan bahwa pembangunan Surau ini sempat terhenti selama tiga bulan, karena wabah Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ajo Sal yang telah peduli terhadap kelangsungan pembangunan sarana dan prasarana Ibadah di tempat kami, mudah-mudahan beliau Allah kasih kesehatan, serta rezeki yang berkah, Aamiin,” kata Robi, saat dihubungi Scientia melalui pesan selulernya.

Ditambahkan Robi, dengan telah diterimanya bantuan dari H. Arisal Aziz ini, maka pengerjaan pembangunan Surau Muhajirin yang persis terletak di samping LP Muaro ini bisa kembali dilanjutkan.

“Insyaallah, kita akan melanjutkan pembangunan Surau ini sampai selesai, kita prediksi saat ini pembangunan baru berjalan sekitar 85 persen, sedangkan anggaran yang telah habis sejak dari awal, mulai dari penimbunan dan DAM sebesar Rp 151 Juta, itu sudah termasuk bantuan dari H Arisal Aziz,” pungkasnya.

Selain itu, Robi juga menyebutkan telah menerima bantuan berupa karpet sajadah sebanyak empat roll dari Mustafa Tanjung, salah seorang pengusaha asal Padang Pariaman di Jakarta.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kanda Mustafa, Insyaallah berkah dan bermanfaat,” tutupnya. (AKB)

Komentar