oleh

Aktivitas Jual Beli di Pasar Raya Padang Kembali Menggeliat

 

Terlihat beberapa kedai di Pasar Raya sudah kembali buka

Padang, Scientia – Aktivitas jual beli di Pasar Raya Padang kembali menggeliat. Pengunjung sudah mulai berani berbelanja ke pasar terbesar di kota ini. Senin, (29/6)

Salah seorang pedagang, Bahar (50) mengatakan sejak pandemi, tidak ada pembeli yang datang, hingga tidak ada pemasukan sama sekali. Bahkan ada beberapa kedai yang tutup dan pindah.

“Sejak virus Corona merebak tidak ada yang datang berbelanja, pemasukan kamipun menurun, dua orang saja yang datang itu sudah untung,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bagi pedagang yang kedainya menyewa, memilih meninggalkan pasar raya untuk berjualan ditempat lain, karna tidak mampu membayar sewa.

“Ada sekitar belasan kedai yang tutup, karena tidak mampu lagi membayar uang sewa,” ungkapnya pada Scientia.

Sementara itu, seorang pengunjung Eli (62), biasanya takut pergi ke pasar karena masa pandemi ini. Tapi karena ada beberapa keperluan, ia memberanikan diri untuk ke pasar.

“Biasanya saya belanja sama pedagang sembako keliling saja dirumah, tapi karena ada yang dicari, saya beranikan diri ke pasar,” terang Eli.

Eli juga mengungkapkan bahwa sebagian besar pedagang masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Mulai dari tidak menggunakan masker, tidak menyediakan cuci tangan dan jaga jarak.

“Saya rasa petugas dari dinas perdagangan perlu memantau dan mengawasi soal protokol kesehatan ini. Karena jika pengunjung tidak merasa nyaman berbelanja, maka pasar akan tetap sepi saja,” sebut Eli.

Berdasarkan pantauan Scentia.id dilapangan, terlihat sejumlah pedagang menggelar barang dagangannya.  Namun, terdapat juga beberapa kedai yang masih tutup di bawah Padang Teater.(Ari)

Komentar