Raffi Ahmad Ungkap Penghasilannya dari Youtube

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Jakarta, Scientia — Siapa yang tak kenal sosok Raffi Ahmad, lelaki yang menjadi suami Nagita Slavina ini kerap mondar mandir di layar televisi. Tak hanya itu, ia juga melebarkan sayapnya ke media sosial dan menjadi youtuber yang berpenghasilan hingga milyaran rupiah per bulannya.

Dilansir dari Kompas.com, lelaki yang kerap disapa Raffi ini mengatakan ia pernah memiliki penghasilan hingga Rp 5 Milyar per bulan, tepatnya pada bulan ramadhan. Menurut Raffi, konsistensinya bermain YouTube mulai membuahkan hasil.

Dalam vlog milik Helmy Yahya, Raffi mengungkap berapa penghasilannya dari konten YouTube yang ia unggah. Ia mengatakan pendapatan dari YouTube beda-beda ada dari adsense ada dari sponsor. Namun, semua itu ia dapatkan dengan penuh kerja keras dan semangat, serta ketekunan.

Lelaki yang memiliki Channel YouTube dengan 16,1 juta subcribers ini menuturkan, strategi dalam menekuni YouTube dan dunia hiburan berbeda jauh. Oleh sebab itu, Raffi harus paham betul segmen masing-masing.

Ia mengatakan antara Yotube dan TV berbeda. Bedanya Yotube dengan TV yang misal sehari 20 program, tapi yang biasa diingat paling 5 program. Nah, kalau YouTube berhubung kita tampilin personal jadi tinggal lihatin saja.

Jika ditanyakan berapa jumlah harta kekayaan Raffi Ahmad, ia menuturkan “Aku tuh jujur enggak tahu duit aku ada berapa sampai sekarang. Bukan saking banyaknya. Tapi memang ada orang kepercayaan yang pegang uang aku tuh,” ujar Raffi. (bhy)

Comment