oleh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar Distribusikan Alat Pelindung Diri (APD)

Pendistribusian APD ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Tanah Datar

Tanah Datar, Scientia. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar mulai mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk verifikator pada tahapan verifikasi faktual bakal calon perseorangan Kepala Daerah Sumatera Barat secara bertahap, Sabtu 27/06.

Demikian diungkapkan Ketua Devisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU kabupaten Tanah Datar, Tomas Hendriko. Menurut Tomas Kesiapan KPU Kabupaten Tanah Datar menyambut tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang sudah tanpak dengan adanya tahapan verifikasi faktual oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat nagari.

“Kegiatan verifikasi faktual harus mematuhi protokol kesehatan di masa New Normal (Normal Baru). Kegiatan ini dibarengi dengan pendistribusian APD ke masing-masing kecamatan. Hari ini kita distribusikan APD ke masing-masing kecamatan, yang nantinya akan di bagikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada PPS nya”, tambah Tomas

Berdasarkan data sementara di lapangan, APD yang dibagikan berupa, masker kain, sarung tangan plastik, pelindung wajah, termometer infrared, hand sanitizer, cairan disinfektan, alat cuci tangan lengkap, tisu dan sabun cair.

Selanjutnya besok masih berlangsung kegiatan Rapid Test untuk seluruh PPS se-kabupaten Tanah Datar.

“Hari ini sedang berlangsung Rapid Test bagi PPS yang akan melakukan kegiatan Verifikasi Faktual di lapangan. Kita berharap teman-teman PPS siap turun ke lapangan, baik mental maupun kesehatannya”, tutupnya. (Jgm)

Komentar