DPD Golkar Padang Pariaman Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Laban

DPD Golkar Padang Pariaman
DPD Golkar Padang Pariaman serahkan bantuan untuk salah seorang korban kebakaran rumah toko.

Kurai Taji Timur, Scientia — Ketua DPD II Partai Golkar Padang Pariaman, Syahrul Datuak Lung bersama Bendahara Golkar dan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK), meninjau sekaligus menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah toko (ruko) yang terjadi di simpang empat Sungai Laban, Nagari Kurai Taji Timur, Padang Pariaman, Sabtu (27/06).

“Kami atas nama pengurus Partai Golkar Padang Pariaman turut berdukacita atas musibah kebakaran yang menimpa saudara kami di Kurai Taji Timur, mujur tidak dapat diraih, malang tidak dapat ditolak, semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban derita korban,” ujar Datuak Lung.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Padang Pariaman ini juga mengatakan akan memperjuangkan program bedah rumah senilai 15 Juta/KK untuk sembilan kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

“Kami di Fraksi Partai Golkar akan selalu perjuangkan aspirasi masyarakat, dalam hal ini kami membuka peluang program bedah rumah untuk para korban, untuk itu kami meminta Walinagari agar dapat membantu membuatkan surat permohonan untuk diajukan kepada pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Walinagari Kurai Taji Timur Jasrizaldi mengatakan sejumlah proposal permohonan bantuan rumah sedang dalam proses pengerjaan.

“Proposal permohonan bantuan rumah untuk sembilan KK sedang tahap finishing, Insyaallah akan kita serahkan pada hari senin besok kepada dinas terkait,” terang Jasrizaldi.

Jasrizaldi juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan sumbangsih Partai Golkar terhadap masyarakatnya. Menurutnya, hal ini bukan kali ini saja dilakukan oleh Partai Golkar.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Partai Golkar ini, dengan tujuan baik dan ikhlas telah mengantarkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Nagari kami,” terangnya.

Senada dengan Walinagari, salah seorang korban kebakaran bernama Isnaini (46) juga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan sembako Partai Golkar.

“Semoga Partai Golkar bertambah maju dan sukses,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan media ini tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ruko yang terjadi pada hari Kamis (18/6) tersebut. Namun, kerugian masyarakat ditaksir mencapai 1,7 Milyar. (AKB)

Comment