Anggota Dewan Goro Bersama Warga Guguak Malalo

Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Herman Sugiarto (Berbaju Kuning)
Sedang Melakukan Diskusi Bersama Masyarakat

Tanah Datar, Scientia. Untuk melihat potensi pengembangan wisata serta usaha tani dan perkebunan masyarakat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah lakukan reses pada kegiatan gotong royong masyarakat dusun Kanang kenagarian Guguak Malalo, Rabu 24/06. Anggota DPRD Tanah Datar, Herman Sugiarto bersama masyarakat ikut dalam kegiatan gotong royong pembukaan permukaan jalan yang menghubungkan akses ke lapis dua mengatakan bahwa goro kali ini difokuskan pada jalan yang sudah dibuka beberapa tahun lalu.

“Jalan yang digoro ini di buka beberapa tahun yang lalu, sekarang akan dihubungkan dengan jalan lapis dua yang berada di lereng bukit nantinya”, ucap Herman.

Kondisi jalan lapis dua tersebut merupakan akses jalan menuju puncak Macau II, yang direncanakan akan menjadi lokasi tempat pelaksanaan pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat di cabang Paralayang.

“Mudah-mudahan lokasi puncak Macau II ini nantinya di percaya oleh provinsi sebagai lokasi perhelatan cabang olahraga paralayang pada ajang Porprov nantinya”, ujar Herman yang juga selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kabupaten Tanah Datar.

Herman menambahkan, jalan yang akan dibuka bersama masyarakat ini diharapkan bisa menumbuh dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang memiliki lahan pertanian dan perkebunan di perbukitan yang ada di Guguak Malalo. Akses jalan ini sangat penting untuk kelancaran hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.(jgm)

Comment