Warga Pilubang Terima Bantuan Rumah Layak Huni dari Pemkab Padang Pariaman

Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada Ambun Suri, salah seorang warga Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Rabu (24/6).

Sungai Limau, Scientia — Peduli masyarakat di tengah Covid-19, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni memberikan bantuan rumah layak huni di Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan Pemkab Padang Pariaman sebesar 12,5 Juta rupiah melalui program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu diterima Ambun Suri, salah seorang warga Nagari Pilubang. Rumah ini akan ditempati oleh dua Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari enam orang.

“Semoga bantuan rumah layak huni ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi di tengah wabah Covid-19,” ujar Ali Mukhni, Rabu (24/6).

Disamping bantuan Pemerintah Daerah Padang Pariaman, Ali Mukhni juga memberikan bantuan pribadi untuk upah tukang dan pembuatan gambar desain rumah yang bersangkutan.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar dana bantuan dititipkan ke toko bangunan. Hal ini untuk memudahkan proses pembangunan rumah tersebut.

“Kami meminta kepada pemilik rumah agar membelikan ke bahan bangunan, atau dititipkan ke toko bangunan dengan syarat meminta nota pembelian kepada pemilik toko,” lanjut Ali.

Dari keterangan yang didapat, bantuan program RTLH ini merupakan bantuan pertama yang diterima Ambun Suri selama Pandemi Covid-19. (Rls/AKB)

Comment