Usai Membantu, Kapalpun Tengggelam

Ilustrasi kapal terbalik dan tenggelam

Padang, Scientia– Kapal pembantu tenggelam, tiga orang Wisatawan hanyut ditelan ombak di tengah perjalanan pulang di perairan Pulau Pisang Gadang, Kota Padang pada Minggu malam.

10 dari 13 orang pewisata telah dievakuasi dan ditemukan selamat dalam kondisi terapung oleh unsur Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Padang. Sementara tiga orang lainnya masih dalam status pencarian.

“Tiga orang ini belum ditemukan, sementara masih pencarian,” ujar Kepala Basarnas, Asnedi  di padang, dikutip dari Kompas.com. Selasa (23/6)

Asnedi mengatakan, Peristiwa itu terjadi ketika kapal penolong yang datang membantu kapal lain yang tengah mengalami kematian mesin dan menariknya menuju daratan. Ditengah perjalanan, kapal yang rusak tadi mulai membaik dan meminta untuk dilepaskan. mereka sama-sama menuju daratan.

“Setelah merasa baik kapal itu minta dilepaskan, dan bergerak perlahan menuju daratan,” katanya

Setelah itu, kapal pembantu melaju meninggalkan kapal yang tadi ditolongnya. disaat kapal yang rusak tadi sampai di daratan. mereka heran kenapa kapal yang membantu belum juga datang. setelah itu didapatkan kabar dari salah satu penumpang, bahwa kapalnya tengggelam.

“Kapal ini yang membantu, ketika diperjalanan ada bagian kapal yang bocor dan ditambah angin kecang serta gelombang tinggi, dan kami mendapat laporan kapal itu terbalik,” jelas Asnedi

Ia menambahkan, Setelah menerima laporan itu pihaknya langsung melakukan penyisiran sekitar pantai dengan kapal KM Yudhistira untuk melakukan pencarian kawanan yang hilang.

Sementara, sampai saat ini masih belum ada kabar tentang tiga orang yang masih dalam pencarian tersebut. Pihak Basarnas masih tetap melakukan pencarian.

“Petugas terus berupaya mencari, kita lakukan dengan penyisiran,” sampainya.(YRP)

Comment