oleh

Real Madrid Menang, Ramos Catat Sejarah Baru dan Barca Lengser

Sergio Ramos meluncurkan tendangan penalti ke gawang Real Sociedad

Padang, Scientia– Kemenangan pada pertandingan sengit La Liga membuat Real Madrid mendapatkan dua prestasi dalam satu waktu. Hal itu didapatkan ketika salah satu klub ternama Spanyol itu mempermalukan lawannya, Real Sosiedad dengan skor 2-1 pada hari Minggu. Senin, (22/6)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos telah membuat sejarah baru bagi prestasinya di sepanjang sejarah Liga Utama Spanyol saat mengambil tendangan penalti. Ia mencatatkan karirnya sebagai bek dengan skor tertingginya 68 gol, saat ia menerobos gawang lawannya di kompetisi itu.

Sementara, Madrid melompati Barcelona yang saat ini berada pada posisi atas di meja klasemen dan juga merupakan juara bertahan pada kompetisi La Liga. namun melalui rekor head-to-head unggul berkat gol dari kapten 34 tahun tersebut dan gol dari Karim Benzema merubah posisi klubnya.

Real Madrid memecah kebuntuan melalui tendangan penalty Ramos saat salah satu pemain Sociedad melakukan pelanggaran kepada Vinicius Junior di waktu lima menit memasuki pertandingan babak kedua. Tendangan pemain merupakan pemenang Kejuaraan Eropa dua kali dan juara Piala Dunia itu mengecoh kipper Sociedad, Alex Remiro dan mengirimnya kearah kiri.

Selanjutnya, 20 menit berjalannya waktu permainan babak kedua, Benzema menggandakan skor bagi The Real menjadi 2-0 dengan tusukan keras bola yang sempat mengenai Remiro.

Keadaan pun berubah ketika gol gemilang Mikel Merino, sempat memberi Sociedad harapan di tujuh menit sisa permainan untuk pembalasan. Tetapi Madrid bertahan pada kemenangan untuk menggantikan Barca di atas meja klasemen melalui 30 putaran.(YRP)

Sumber : Bein Sports

Komentar