Verifikasi Faktual Calon Perseorangan, PPS se-Kabupaten Pesisir Selatan Laksanakan Bimtek

Pesisir Selatan, Scientia — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, akan melaksanakan Bimtek Verifikasi Faktual calon perseorangan untuk Gubernur, dimulai tanggal 23 sampai 26 Juni 2020.

“Bimtek ini akan di ikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 564 orang yang terbagi dalam 182 Nagari,” kata Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yon Baiki, Senin (22/06).

Yon baiki pun melanjutkan, bahwasanya, untuk di daerah yang banyak dukungan calon perseorangan tersebut, maka sekretariat PPS nya pun akan di Bimtek.

“Bimtek akan dilaksanakan dimasing-masing Kecamatan, yang nantinya menikuti standart kesehatan dalam penanganan Covid-19, maksimal dalam ruangan pun akan dibatasi sebanyak 30 orang,” ujar Yon Baiki.

Yon Baiki, menyampaikan, bahwasanya setiap Komisioner yang ada nantinya akan serentak turun kelapangan, dalam melaksanakan proses bimtek ini.

“Untuk bimtek ini, KPU Kabupaten Pesisir Selatan hanya sebagai pelaksana saja, anggaran yang digunakan berasal dari KPU Provinsi Sumatera Barat,” tutup Yon Baiki.(JWA)

Comment