Langgar Undang-Undang, Masyarakat Padang Laweh Laporkan Kepala Kampung

Pesisir Selatan, Scientia—Masyarakat Kampung Padang Laweh, Kenagarian Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan melaporkan Kepala Kampungnya kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPMNPP dan KB).

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, Syafrizal, yang langsung mengantarkan bahan laporan tersebut mengatakan, bahwasanya laporan ini terkait adanya pelanggaran Undang-undang yang terjadi pada kepala kampung tersebut, yaitunya tidak tamat SMA ataupun sederajat.

“Sesuai amanat Undang-Undang, kepala kampung kan seminimalnya harus berijazah SMA,” ujar Syafrizal, Senin (22/06).

Syafrizal melanjutkan, bahwasanya masyarakat kampung Padang Laweh sudah pernah bersama-sama melaporkan perihal ini kepada Wali Nagari Amping Parak, tapi Wali Nagari tidak pernah menggubris tuntutan dari masyarakat tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas BPMNPP dan KB, Wendi, menerima laporan yang telah masuk kepada beliau.

“Tidak masalah, ini kan bagian dari demokrasi, jadi wajar-wajar saja masyarakat melakukan laporan seperti ini,” kata Wendi.

Wendi pun menyampaikan, nanti akan sesegera mungkin menyurati Wali Nagari terkait, malahan untuk setiap Wali Nagari yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, juga akan disurati, agar tidak ada hal seperti ini terjadi.

“Untuk perihal ini, nanti akan kita selesaikan secara regulasi Undang-undang terkait,” tutup Wendi. (JWA)

Comment