Inter Berduka, Salah Seorang Pemain Meninggal Dunia

Padang, Scientia—-Para penggemar dan keluarga besar Raksasa Serie A, Inter Milan berduka dan harus merelakan kepergian salah seorang gelandang legendarinya, Mario Corso di masa sulit pada usia 78 tahun di Milan, Italy pada Sabtu, (20/6).

“Mario Corso telah meninggal, seorang lelaki yang terus-menerus di Inter dan juara abadi, berbakat dengan kelas tanpa batas,” sebuah pernyataan dikutip dari Bein sports.

Corso adalah salah satu penampil menonjol di tim Inter yang terkenal Helenio Herrera yang memenangkan Piala Eropa berturut-turut pada 1963-1965. Dia mempesona dunia dengan kaki kirinya di tim yang menandai masanya jayanya.

“Pikiran dan cinta kita masing-masing pergi ke keluarganya pada saat yang sulit ini,” konfirmasi Inter Milan.

Dia sudah lama berdiri sebelum periode itu, melakukan debutnya saat berusia 16 tahun. Gol Corso melawan Bologna pada November 1958 membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Inter dalam 17 tahun, tiga bulan dan lima hari.

Seorang pemain sayap yang dikaruniai kaki kiri yang sangat baik, Corso memenangkan empat gelar Serie A dan membuat 23 penampilan untuk Italia.

Secara keseluruhan, karier Internya membentang antara tahun 1957 hingga 1973, selama waktu itu ia mengumpulkan 502 penampilan dan 94 gol.(YRP)

Comment