Tiga Pejabat Tinggi Sumbar Memuji Taman Pangan Terpadu Polres Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Sciencia — Gubenur Sumbar, Kapolda Sumbar dan Danrem 032/Wirabraja memberikan apresiasi terhadap Kapolres Payakumbuh yang telah menanam halaman kantor Polres dengan tanaman kebutuhan dapur.

Hal diungkapkan pejabat tinggi Sumbar tersebut ketika berkunjung ke Kapolres Payakumbuh (Rabu, 17/06).

“Wah, program ketahanan pangan pak kapolres bisa mengalahkan milik Dinas Pertanian,” ucap ketiga petinggi Sumbar itu.

Di dalam pemanfaatan tanah pekarangan, Polres Payakumbuh, memang terdepan. Di belakang ruang kerja Kapolres, terdapat tanah seluas 300 meter. Selama pandemi virus corona disease (Covid-19) datang ke Payakumbuh, berbagai tanaman kebutuhan dapur di tanam di tanah tersebut.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan bahwa dalam kondisi Pandemi ini, tanah yang selama ini belum digarap bisa produktif dan dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

Selama Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kapolres dan staff menanam tanaman hidroponik, membangun kandang ayam mini dan membuat kolam lele dari drum plastik.

Kunjungan gubernur, kapolda, dan Danrem ke Payakumbuh, dalam rangkaian launching tiga Kampung Tangguh di Payakumbuh. Bersama Wali Kota Riza Falepi, Bupati Irfendi Arbi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh lainnya.

Daerah Kampung Tangguh tersebut Kubung Gajah di Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Payobasung di Kecamatan Payakumbuh Timur dan di Kotopanjang di Kecamatan Latina. (TM)

Comment