Ahli Bangunan Diperlukan Untuk Membantu Perencanaan Pembangunan Daerah

Paritmalintang, Scientia — Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meminta pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membentuk Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) di daerahnya. Hal tersebut diutarakan ketua LPJK Zaidir saat memimpin rombongan Tim TABG Provinsi Sumbar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkab Padang Pariaman, Selasa (16/06).

Menurutnya, pembentukan TABG di tingkat kota dan kabupaten sangat diperlukan dalam membantu perencanaan pembangunan daerah.

“Saat ini pembangunan infrastruktur sedang gencar-gencarnya dilaksanakan di daerah Padang Pariaman, sebut saja proyek-proyek yang hampir selesai dan sedang dikerjakan, seperti Main Stadion, Asrama Haji, Politeknik Pelayaran, termasuk juga Masjid Raya Padang Pariaman dan kawasan Tarok City,” ujar Zaidir di Paritmalintang.
Lebih lanjut Zaidir menyatakan, TABG Sumbar mengapresiasi kontruksi bangunan gedung di Padang Pariaman. TABG nantinya yang akan mengawal perencanaan dan  konstruksi hingga maintenance setiap pembangunan, juga sebagai penelaah dan masukan terhadap kebijakan pemerintah daerah.

“Tentunya hal itu menuntut masing-masing pihak, baik penyedia maupun pengguna jasa konstruksi (Jakons), untuk memahami Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) secara menyeluruh dan semaksimal mungkin,” terangnya.

“Kami sangat mendukung pembangunan di Padang Pariaman dan akan membantu Bupati dalam perencanaan daerah demi kemajuan Padang Pariaman,” katanya.
Sementara itu, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni menyambut baik rencana tersebut. Pemda akan akan langsung membentuk Tim TABG Kabupaten Padang Pariaman dalam beberapa pekan ke depan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan TABG Sumbar berkunjung ke Padang Pariaman, terutama kepada  Ketua Tim Zaidir, Nafysar Carlo, Jafrial Tanjung, Nengah Tella dan Nasirwan Chan, beserta Tim dari Dinas PUPR Sumbar,” ucap Ali Mukhni.
Ali berjanji  akan merealisasikan rekomendasi TABG dalam pelaksanaan konstruksi bangunan di wilayah Padang Pariaman (AKB)

Comment