6 Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Setelah PSBB

Bukittinggi, Scientia – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sebelumnya diterapkan di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat sudah berakhir. Berganti dengan tatanan kenormalan baru (new normal). Hal ini membuat sejumlah tempat wisata kembali dibuka dan boleh dikunjungi.

Namun demikian, pengunjung tempat wisata tetap harus memenuhi standar protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak antar pengunjung, dan cuci tangan.

Sejumlah tempat wisata di Kota Bukittinggi, yang sudah bisa dikunjungi wisatawan dengan protokol kesehatan diantaranya, Jam Gadang, Ngarai Sianok dengan Jenjang Koto/ Jenjang Seribu, Tabiang Takuruang, Benteng For The Kock, Lobang Jepang dan Taman Marga Satwa serta Budaya Kinantan.

Beberapa tempat wisata tadi punya daya tarik tersendiri di mata pengunjung. Didukung oleh panorama alam nan eksotis, membuat wisatawan lokal dan mancanegara ramai menikmati alam Kota Bukittingi yang berhawa sejuk ini.

Ditambah lagi dengan keramahan penduduk lokal membuat pengunjung betah berlama lama di Kota yang pernah menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia tersebut.

Semoga dengan dibukanya sejumlah objek wisata tadi, tidak membuat masyarakat lupa akan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Korona. Selain itu, mampu menghilangkan kejenuhan setelah beberapa waktu harus menjalani PSBB.(bhy)

Comment