SK Terbit, PPK dan PPS Kembali Aktif

Pesisir Selatan, Scientia—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, membagikan SK untuk pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, yang pernah tertunda karena pandemic Virus Corona (Covid-19).

“Dengan diterbitkan kembali SK ini, berarti PPK dan PPS yang ada di lingkungan KPU Kabupaten Pesisir Selatan, aktif kembali, khusus untuk PPK terhitung aktif mulai tanggal 15 Juni 2020 sampai 31 Januari 2021,” ungkap Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Lili Suarni, Senin (15/06).

Lili melanjutkan, SK tersebut, diantarkan langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Pesisir Selatan yang ada.

“Kami, komisioner kan ada lima orang, jadi masing-masing kami langsung bagi tugas dalam penyerahan SK ini, saya khusus untuk Kecamatan Sutera dan Kecamatan Lengayang,” ujar Lili.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Kecamatan Sutera, Januli Yuhendra, mengungkapkan bahwasanya dengan diaktifkan kembali PPK dan PPS maka pihaknya akan bekerja dengan mengedepankan integritas, agar tercapainya kesuksesan Pilkada serentak tahun 2020.

Diketahui sebelumnya, PPK dan PPS yang ada di lingkungan KPU Kabupaten Pesisir Selatan sempat dinon aktifkan, karena pandemic Covid-19. Akhirnya, beberapa tahapan ada yang terhentikan. (JWA)

Comment