oleh

FKDT Peluang Generasi Muda Untuk Memperdalam Ilmu Agama

Parit Malintang, Scientia –Wakil Bupati Padang Pariaman, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Padang Pariaman. Karena FKDT dapat meningkatkan keinginan para generasi penerus bangsa untuk memperdalam ilmu agama.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Padang Pariaman masa Khidmat 2020-2025 di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Minggu (14/06). Menurut Suhatri, FKDT sudah memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk memperdalam ilmu agama, ini merupakan salah satu nilai lebih untuk FKDT.

“Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) mempunyai peran yang sangat penting dalam upaya meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan diniyah takmiliyah, melalui pembinaan dan sosialisasi penerapan administrasi pengelolaan dan pembelajaran pendidikan diniyah takmiliyah,” kata Wabup.

“Begitu pula tugas-tugas dalam pembinaan manajemen kepala diniyah takmiliyah, pembinaan profesional guru dan pengembangan kreativitas serta bakat siswa banyak bertumpu kepada kemampuan FKDT dalam menyelenggarakan kegiatannya,” tukasnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Zulkarnaini, Tk. Majolelo sebagai ketua DPC Masa Khidmat 2020-2025 semoga amanah dalam menjalankan tugas selama 5 tahun kedepan dan dapat membawa FKDT Kabupaten Padang Pariaman menjadi lebih baik lagi.

“Semoga dengan terpilihnya ketua baru, dapat menjadikan FKDT lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan semoga amanah dalam menjalankan tugas yang diemban dengan sebaiknya serta lebih memajukan FKDT pada masa yang akan datang dan semoga dengan kepengurusan baru ini lebih meningkatkan kualitas dan kuantititas FKDT dan MDTA di Kabupaten Padang Pariaman,” ucap Suhatri.

Wakil Bupati yang biasa dipanggil Aciak tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPC Demisioner Rastafari,  Ketua DPC beserta pengurus, Candrianto,  Ketua SC, Syafnil Ketua OC, seluruh Panitia MUSCAB II dan Peserta Kepala MDTA acara pembukaan ini dihadiri oleh Risdianto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Azwarman, Fitrison Effendi  Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, Rombongan DPW FKDT Provinsi Sumatera Barat Firdaus Gani, Ketua DPW, Ihsan, Sekretaris DPW, Johardi. Dt. Bdr Putih, Bendahara DP, Sasra, Wakil Bendahara DPW Rita, (AKB).

Komentar