Bawaslu Kota Payakumbuh Siap Melanjutkan Proses Pengawasan Pilkada 2020

Payakumbuh, Scientia – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh melaksanakan rapat koordinasi mengenai persiapan pengawasan Pilkada Sumbar 2020 dengan Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Kota Payakumbuh melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin, (15/6)

Rapat yang diikuti oleh pimpinan Bawaslu Kota Payakumbuh, ketua, beserta anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Payakumbuh ini adalah yang kedua dilakukan oleh Bawaslu setempat setelah pemberhentian sementara Panwaslu Kecamatan se- Kota Payakumbuh .

Pada rapat virtual Bawaslu Kota Payakumbuh 13 Juni lalu, pimpinan Bawaslu telah menanyai kesiapan Panwaslu kecamatan dan kelurahan terkait kesehatan secara fisik, mental dan kesediaannya dalam proses lanjutan Pilkada Sumatera Barat 2020, dan serta semua jajaran dalam melanjutkan proses pengawasan tahapan yang tertuda.

Korsek Bawaslu Kota Payakumbuh, Rinaldi mengatakan, dalam pelaksanaan tugas setiap anggota Panwaslu hendaknya tetap memperhatikan standar yang sudah ditetapkan dalam mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu, Wildanis, Kordiv PHL Bawaslu Kota Payakumbuh meminta sahabat Panwaslu kecamatan se-kota Payakumbuh, tetap bisa bekerja dengan normal walaupun keadaan tidak normal karena situasi pandemi sekarang.

“Meskipun situasi sedang tidak normal karena adanya pandemi ini, pengawasan bapak ibu harus tetaplah secara maksimal,” katanya.

Kordiv HPP Bawaslu Kota Payakumbuh, Maidona menyampaikan, meskipun di tengah situasi pandemi, ruang akan pelanggaran selalu terbuka.

“Jadi kita harus berkerja dengan maksimal agar ruang itu bisa kita tutup,” tegasnya.

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi menguatkan pada Panwaslu kecamatan se-Kota Payakumbuh agar dalam melaksanakan pekerjaan pengawasan nantinya bisa berhati-hati tapi tidak melupakan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) utama sehubungan dengan pengawasan itu sendiri.

“Jangan lengah sahabat, dan mari kita berdoa pada Allah SWT semoga pandemi ini segera di angkat,” tukas Khadafi (*)

Comment