Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sanggar Seni Dilakukan Anggota DPRD Tanah Datar

Tanah Datar, Scientia. Di dalam APBD Kabupaten Tanah Datar telah menganggarkan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) yang antara lain digunakan untuk pembangunan sanggar seni. Untuk Tahun Anggaran 2020 ini, akan dibangun Sanggar Seni di kenagarian Guguak Malalo.
Demikian diungkapkan Anggota DPRD Tanah Datar, Herman Sugiarto usai acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sanggar Seni di Kenagarian Guguak Malalo, Minggu (14/06). Menurut Herman, dana BKBK tahun anggaran 2020 ini di alokasikan untuk pembangunan sanggar seni di kenagarian Guguak Malalo dan sudah di mulai pembangunannya, serta di kerjakan langsung oleh masyarakat sekitar.

“Dana BKBK yang di realisasikan kali ini kita sudah mengganggarkan untuk kegiatan sanggar seni dengan nominal Rp. 45.000.000′-00 dan yang mengerjakan pembangunannya langsung masyarakat setempat”, ucap Herman

Dana yang bersumber dari Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) anggota DPRD ini, dibangun di lokasi tanah masyarakat dermawan yang berniat untuk memajukan dan menjaga kelestarian kesenian Minangkabau yang ada, khususnya yang berasal dari kenagarian Guguak Malalo, lanjut Herman.

Selanjutnya, Sanggar seni ini nantinya bisa menjadi wadah lintas generasi dalam menyalurkan hobinya, khusunya di bidang kesenian.

“Dengan berkumpulnya masyarakat khususnya generasi muda di sanggar seni ini nantinya kita bisa menanggulangi dan mengarahkannya ke hal positif sehingga tercipta generasi muda jauh dari Penyakit Masyarakat (Pekat)”, sampainya.

Sementara itu, Sekretaris Nagari (SekNag) Guguak Malalo Rizal Amri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi ke berbagai pihak yang ikut menyukseskan pembangunan sanggar seni ini.

“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak yang sudah membantu pihak pemerintahan untuk merealisasikan dana BKBK ini, khususnya kepada anggota DPRD kabupaten Tanah Herman Sugiarto”, ucapnya.

“Kita berharap nantinya di sanggar seni ini kita bisa melahirkan pemuda yang memiliki keterampilan, sehingga bisa nanti muncul sebagai duta daerah dalam bidang seni khususnya”, harapnya.

Turut dalam acara tersbut Ketua KAN Nagari Guguak Malalo, Ketua BPRN Nagari Guguak Malalo, Ketua LPM Nagari Guguak Malalo, Pemuda Se-Nagari Guguak Malalo dan Guru Tuo (Pelatih Silat) di Kenagarian Guguak Malalo serta Niniak Mamak, Alim Ulama, dan Bundo Kanduang.(Jgm).

Comment