DUA PEMAIN PSG HENGKANG DARI KLUB

 

Padang, Scientia- Dua orang pemain klub Paris San German (PSG), Edinson Cavani dan Thiago Silva yang telah membuat 404 penampilan liga gabungan untuk klub, hengkang atau keluar dari kontrak. Keduanya keluar dari kontrak Juni ini, namun berjanji akan tetap bersama klub sampai selesai karena PSG berada di perempat final Liga Champions. Minggu (14/6).

Demikian diungkapkan Direktur Olahraga PSG Leonardo Leandro kepada Le Journal du Dimanche, saat di kutip dari laman Sky Sports. Menurut Leonardo, saat ini PSG tengah dianugerahi gelar Ligue 1 setelah musim berakhir di tengah pandemi coronavirus dengan 11 pertandingan untuk dimainkan. Keputusan untuk mengakhiri kontrak Silva dan Cavani cukup logis.

”Edinson Cavani dan Thiago Silva akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit untuk diambil. Mereka adalah pemain yang memiliki dampak besar pada sejarah klub ini, tetapi ini sangat logis baik dari segi keuangan dan juga mempertimbangkan generasi pemain yang akan datang, ” lanjut Leonardro.

Sementara itu, masih dalam rancangan, mereka akan tetap bersaing di liga Champion hingga akhir Agustus ini.

Seanjutnya selain, Cavani, pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 200 gol yang bergabung dari Napoli pada 2013, telah menarik minat Atletico Madrid dan franchise MLS David Beckham Inter Miami dalam enam bulan terakhir. Atletico berniat menjamu Cavani sejak Januari lalu, namun tidak dapat mencapai kesepakatan meskipun pihaknya telah meningkatkan tawaran hingga 15 juta Pound. Sementara PSG menilainya dengan harga 25 juta Pound.

Inter Miami juga mengadakan diskusi mengenai tawaran yang diusulkan untuk striker sebelum musim MLS debut mereka awal tahun ini. Sementara Leonardo mengatakan bahwa akan ada diskusi selama beberapa bulan ke depan.

Managing owner, Jorge Mas mengatakan telah melakukan pembicaraan tentang Cavani, tetapi saat itu dia tidak ingin berkomentar lebih jauh dari itu karena Cavani adalah pemain PSG saat itu.(YRP)

Comment