Pengurus Mesjid Tangah Jua Dukung Polda Sumbar Perangi Radikalisme

Bukittinggi, Scientia—Untuk mencegah masuknya paham-paham radikalisme masuk melalui mesjid, pengurus mesjid Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kota Bukittinggi melakukan berbagai langkah pencegahan.

Salah satunya adalah dengan menseleksi ustadz/penceramah yang akan diundang mengisi pengajian.

“Jadi, Ulama dan Ustadz yang kita datangkan, yang dapat diterima oleh jemaah dengan ceramah dan pengajian yang menyejukan bagi jemaah,” terang Sekretaris Pengurus Mesjid Tangah Jua Kota Bukittinggi, Asril, M.Pd.

Asril juga mengungkapkan, dalam upaya mendukung pemerintah dan polri dalam menangkal faham radikalisme, pengurus mesjid dan jemaah kompak menolak  ceramah yang mengajak kepada kekerasan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam.

“Jemaah mendukung langkah-langkah kita sebagai pengurus dalam upaya mencegah jangan sampai masuk paham radikalisme ke mesjid ini,” terangnya.

“Bulan puasa kemarin, Polda Sumbar memberikan apresiasi kepada mesjid ini sebagai bentuk dukungan berupa bantuan. Ini sangat bermanfaat untuk pembangunan mesjid,” ulasnya lagi.

Selain itu, dalam upaya pencegahan virus corona, Polda Sumbar juga memberikan bantuan tiga kotak masker dan penyemprotan disinfektan.

“Kita mengajak jemaah mesjid untuk mengikuti anjuran pemerintah, mengunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, tetap bertahan di rumah, saat pemberlakukan PSBB kemarin,” pungkas Asril.(**)

Comment