Satu Lagi Pasien Covid-19 Tanah Datar Sembuh

Tanah Datar, Scientia – Satu orang lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Tanah Datar dinyatakan sembuh, pasien tersebut berasal dari nagari Panyalaian kecamatan X Koto yang adalah orang tua perempuan pasien 03.

Hal tersebut, Dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah, Selasa (9/6).

“Dengan bertambah sembuh satu orang maka tinggal 2 orang lagi yang masih dirawat di rumah sakit rujukan, mari kita doakan juga bisa segera sembuh,” ujarnya.

Sementara itu, dari 15 orang pedagang dan petugas pakir yang dilakukan uji swab sebagai upaya screning terhadap pasar sebagai pusat keramaian, hasil laboratoriumnya sudah keluar.

“Barusan kita dapat informasi, uji swab 15 orang pedagang dan petugas parkir Pasar Batusangkar usulan Dinas Koperindag telah keluar hasilnya, alhamdulillah semuanya negatif”, jelas Roza.

Selanjutnya, Roza juga berharap di era Normal Baru ini kita semua terlindungi dan dijauhkan dari wabah virus Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan kita tetap terlindung dari penyebaran virus ini. Untuk itu dimohon masyarakat tetap menjaga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, dan saat ini kita sudah masuk pada penerapan tatanan kehidupan yang produktif dan aman Covid -19 (Normal Baru),” harapnya.

Dari perkembangan data, total pasien positif 11 orang di mana 8 orang sudah sembuh, 2 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang meninggal, sementara ODP 16 orang, PDP 8 orang dan notifikasi 306 orang. (Jgm)

Comment