Kabupaten Lima Puluh Kota Siap Menjalani Era Kenormalan Baru

Sarilamak, Scietia – Kabupaten Lima Puluh Kota siap melaksanakan aturan dalam era New Normal atau Era Kenormalan Baru. Kesiapan tersebut diungkapkan Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi saat memimpin Apel Gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Damkar dan Dishub, (6/6) di Pasar Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Irfendi mengungkapkan bahwa sebagai tindak lanjut dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berakhir 7 Juni 2020 mendatang, Kabupaten Lima Puluh siap melaksanakan era Kenormalan Baru. Oleh karena situ kesiapan semua pihak terhadap disiplin protokol kesehatan sangatlah penting.

“Semua lapisan masyarakat diharapkan memiliki kesadaran dan ikhlasann untuk memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan”. Ujar Bupati yang terkenal dekat dengan warganya .

Selanjutnya Bupati juga mengapresiasi pemangku kepentingan yang telah gigih mengedukasi masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, karenatugas mulia tersebut membutuhkan kesabaran dan disiplin yang tinggi.
Apel gabungan dilaksanakan oleh Polres Lima Puluh Kota dibawah Komando Kapolres AKBP Sri Wibowo, S.IK MH dihadiri oleh Seluruh Forkompinda, Ketua DPRD, Pengurus MUI, Wali nagari Sarilamak dan Tokoh masyarakat.

Di dalam kesempatan tersebut Bupati dan Forkompinda menyerahkan bantuan Alat Penyemprotan kepada perwakilan Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Lima Puluh Kota. Secara simbolis bantuan tersebut diterima Camat Harau Andri Yasmen dan Wali Nagari Sarilamak Olly Wijaya.

Usai Apel, Bupati dan rombongan meninjau Pokan Sotu Sarilamak dan langsung memberikan penyuluhan ke pengunjung pasar agar tetap menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan, sambil menyerahkan masker ke masyarakat yang belum memakai masker.

Sementara itu Dandim 0306 Lima Puluh Kota Letkol Kav.Ferry Lase, disela-sela peninjauan pasar menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap pengunjung pasar yang telah memakai masker.

“Lebih 95 persen pengunjung pasar telah memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya, ini merupakan awal yang baik untuk menegakan era Kenormalan baru,” jelasnya. (TM)

Comment