3 Tahun Lari dari Rumah, Ferizal Ridwan Fasilitasi Anton Pulang Kampung

Lima Puluh Kota, Scientia—Untuk kesekian kalinya, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan perlihatkan kepeduliannya terhadap warga yang terlantar.

Kali ini, seorang lelaki mengaku bernama Anton (30), terlantar di daerah Panam, Pekan Baru,Riau. Berdasarkan informasi yang beredar di WA Grup relawan kemanusiaan, Anton yang bersuku chaniago tersebut mengaku berasal dari Talang Maua, Kecamatan Mungka.

“Informasi tentang ini sudah kami usahakan menaggulanginya bersama Ketua DPRD, Deni Asra. Karena Anton ini sekampung dengan Ketua DPRD. Insyaallah malam ini tim sudah meluncur untuk menjemput yang bersangkutan ke perbatasan Sumbar-Riau,” ujar Ferizal Ridwan, Sabtu (06/06) malam.

“Setelah itu yang bersangkutan akan dibawa ke RSUD Ahmad Darwis untuk dicek kesehatannya. Jika bebas dari gejala terkait Covid-19, Anton akan kami antar langsung ke keluarganya di Mungka,” ulas Wakil Bupati

Senada dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra membenarkan bahwa Anton sudah bersedia dan difasilitasi untuk dipulangkan ke Kecamatan Mungka.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau untuk mengantarkan Anton sampai ke perbatasan. Nanti Baru Gugus tugas Lima Puluh Kota yang akan menjemputnya dengan ambulan di perbatasan. Setelah itu dibawa ke RSUD Ahmad Darwis untuk mengecek kesehatannya,” ujar Deni Asra.

Selain itu, Deni Asra juga memmaparkan kronologis singkat kenapa Anton sampai terlantar di Panam, Pekan Baru, Riau.

“Anton sudah 3 tahun lari dari kampung karena ada selisih faham dengan kedua orang tuanya. Namun sekarang orang tua Anton, Jusar dan Man sudah memaafkan Anton dan bersedia menerimanya kembali. Karena itu kami fasiliasi,” pungkas Deni. (TM)

Comment