Hasil Swab Karyawan Toko Muda Mudi Negatif, Warga Batu Payuang Lega

Luhak Limo Puluah, Scientia—Hasil tes swab karyawan toko sepatu muda mudi, yang sempat dikunjungi oleh Pasien positif Covid-19 Lima Puluh Kota, RA sudah keluar. Semua karyawan toko tersebut dinyatakan negatif.

Baca Juga: Warga Batu Payuang Berstatus ODP

Hasil ini membuat warga Batu Payuang merasa lega. Pasalnya, Febri dengan inisial FF, yang merupakan warga Batu Payuang, sebelumnya sempat diberitakan dengan status ODP disebabkan teman perempuannya adalah salah seorang karyawan toko muda mudi.

Menanggapi hasil swab ini, Wali Nagari Batu Payuang, Adrian mengatakan bahwa ia merasa senang. Karena kekawatiran warga nagari sudah terjawab dan polemik kesimpangsiuran informasi sudah berakhir.

“Alhamdulillah, Febri sekarang bisa beraktivitas seperti biasa, karena swab teman perempuannya sudah keluar dan negatif. Jadi masyarakat Batu Payuang, terutama pihak keluarga tak perlu lagi kawatir atas pemberitaan sebelumnya. Sekarang semua polemik dan informasi yang “bagalau”(simpang siur) sudah berakhir,” ujar Wali Nagari.

Ia juga berterima kasih kepada pihak media yang sudah membantu Nagari dalam memberikan informasi. Supaya warga nagari meningkatkan kewaspadaan terhadaap penyebaran Covid-19. Apalagi Lima Puluh Kota akan menghadapi tatanan hidup ormal cara baru (New Normal) saat wabah Covid-19 masih ada.

“Jangan Sampai kita takut berlebihan akan sebuah Informasi. Dari Informasi media inilah kami dari pemerintahan nagari tau keadaan Febri. Yang perlu adalah kita waspada, selalu ikuti protap kesehatan saat beraktivitas. Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Pakai masker saat keluar rumah,” pungkas Wali Nagari. (TM)

Comment