Pamong Senior : Erick Haryona Tokoh Muda Yang Pantas Pimpin Pasbar

Padang, Scientia- Tokoh masyarakat Pasaman Barat, yang juga pamong senior di Pemprov Sumbar, Rusdi Lubis, menilai Erick Hariyona tokoh muda yang pantas untuk maju dan berkompetisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada), Desember 2020 mendatang.

Rusdi Lubis yang sampai saat ini menjabat sebagai staf ahli di DPRD Sumbar dan pengajar di STPDN tersebut mengatakan, sudah sewajarnya diberi kesempatan pada tokoh muda untuk bisa memimpin daerah, khususnya Pasaman Barat.

Ia berkeyakinan, jika Erick Haryona bekerja lebih keras, untuk membuktikan pada konstituen atau pemiilih di Pasaman Barat akan ada perubahan lebih baik dari saat ini, pasti akan dipilih masyarajat, dimana saat ini butuh perubahan.

“Kalau melihat dari pengalaman organisasi, saya yakin Erick mampu berkompetisi dengan calon lainnya, asalkan mau bekerja lebih keras untuk membuktikan pada konstituen kalau ia bisa membawa perubahan,” ulas Rusdi Lubis.

Dilihat dari kelayakan untuk memimpin sebuah daerah, Erick Hariyona sudah cocok, karena kemandirian yang ia miliki, dan faktor pendukung lainnya.

“Dari segi usia memang Erick masih muda, tapi dari segi kemampuan ia pasti memilikinya, meskipun harus bekerja lebih keras,” tambah Rusdi lagi.

Rusdi Lubis lebih menekankan pada pemberian kesempatan pada Milenial untuk membuat perubahan di Pasaman Barat, yang nampak saat ini baru Erick Hariyona, maka wajar kalau semua pihak harus memberi kesempatan dan mendukungnya.

“Saya melihat, saat ini baru Erick Haryona Tokoh muda yang bisa membawa perubahan pada Pasaman Barat, maka sudah semestinya semua pihak memberikan kesempatan pada tokoh muda ini bisa berkiprah dalam merubah daerah, kearah lebih baik,” tuntas Rusdi Lubis.(pzv)

Comment