Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Covid-19 Tanah Datar Sembuh

Tanah Datar, Scientia – Kabar baik datang dari kabupaten Tanah Datar, dari 11 pasien positif Covid-19, ahkirnya bertambah satu orang lagi yang sudah sembuh dan dinyatakan negatif.

Dengan demikian, total sementara ini Sebanyak 7 orang dari 11 orang yang terpapar kasus pasien positif Covid-19 kabupaten Tanah Datar dinyatakan sembuh dan negatif.

Hal ini disampaikan oleh Roza Mardiah yang selaku juru bicara penanganan Covid-19 kabupaten Tanah Datar melalui sambungan telepon seluler, Rabu (03/06)

“Alhamdulillah siang ini kita dapat kabar baik, pasien 11 asal Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto sudah dinyatakan sembuh dengan telah keluar hasil swab dua kali negatif,” katanya.

Ia mengatakan pasien ini semenjak 27 Mei yang lalu menjalani karantina di RSUD Padang Panjang, dan sekarang sudah sembuh. Untuk itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUD Padang Panjang yang telah menfasilitasi warga Tanah Datar menjalani karantina.

“Kita juga berdoa 3 orang lagi warga kita yang masih dirawat di rumah sakit rujukan bisa segera sembuh,” ucap Roza.

Dikabarkan hari ini, Tanah Datar tidak ada penambahan kasus positif, tetap 11 kasus di mana 7 orang sembuh, 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang meninggal dunia sementara ODP 16 orang, PDP 9 orang dan notifikasi 638 orang.

Sementara rilis Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, menginformasikan data sampai pukul 08.00 WIB tadi dari 593 spesimen diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif Covid-19 sebanyak 11 orang terdiri dari 8 warga Padang, 2 warga Dharmasraya dan 1 warga Lima Puluh Kota.(Jgm)

Comment