oleh

Bhabinkamtibmas Bripka Apriwandi Bantu Masyarakat Binaannya

Lima Puluh Kota, Scientia—Sikap empati ditunjukan aparatur penegak hukum terhadap masyarakat binaannya. Kali ini dilakukan oleh salah seorang Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Luhak, Polres Payakumbuh.

Ya, Bripka Apriwandi namanya. Bhabinkamtibmas Polsek Luhak ini menyerahkan bantuan beras dari Polres Payakumbuh kepada Sudirman Nipun (75), Rabu (27/05) kemarin.

Sudirman Nipun adalah warga Jorong Taratak, Nagari Tanjuang Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota yang tinggal sendirian di gubuk beratap baliho caleg. Selain itu pria lansia ini juga mengalami stroke.

Mendengar perhatian dari Bhabinkamtibmas ini, Camat Lareh Sago Halaban, Elfizen memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Luhak atas perhatian yang diberikan kepada warganya.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan jajaran Polsek. Saya bahagia karena masyarakat saya terbantu, apalagi disaat pandemi ini,” ujar Camat.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Luhak, Aiga Putra SH Datuak Sinaro menyampaikan rasa bangga terhadap apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Apriwandi.

“Kebanggan bagi saya bisa memimpin para Bhabinkamtibmas Polsek Luhak sebanyak 12 orang yang memiliki semangat kerja dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Termasuk melayani warga binaan dinagari masing-masing,” ujar Ketua KAN Nagari Batu Payuang ini.

Ia menambahkan bahwa kerja kepolisian tidak hanya sebagai pemelihara kamtibmas, tetapi juga memantau hal hal yang lain, termasuk persoalan persoalan sosial ditengah masyarakat.

“Ini wujud kepedulian jajaran Kepolisian dalam mencarikan solusi sosial masyarakat bersama perangkat nagari. Semoga Bhabinkamtibmas selalu menjalankan tugas mulia dan luar biasa ini,” pungkasnya. (TM)

Komentar

Berita Lainnya